Senin, 26 Oktober 2015

Tasyakuran Pelepasan Mahasiswa Program Profesi LP3STTNF

Tasyakuran Pelepasan Mahasiswa Program Profesi LP3STTNF
Sabtu (22/8) yang lalu, bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri - sebanyak 15 (lima belas) mahasiswa Program Profesional Teknik Informatika LP3 STT-Nurul Fikri dilepas oleh Direktur LP3 STT Terpadu Nurul Fikri, Bapak Drs.Mgs Hendri, M.M. Pelepasan ini sebagai wujud rasa syukur karena ke 15 mahasiswa tersebut telah berakhir menempuh perkuliahannya di LP3 STT-NF selama kurang lebih dua tahun. 

Program Profesional Teknik Informatika atau dikenal juga dengan sebutan PPTI ini adalah kelanjutan dari Program Profesi Dua Tahun (PPDT) yang dulu diselengarakan oleh LP3 STT-NF. Program ini membekali setiap mahasiswa dengan kompetensi teknik khusus di bidang Teknik Informatika – terutama untuk mempersiapkan mereka sebagai Network Administrator dan atau Programmer yang handal, khususnya dalam bidang Open Source. 

Berdasarkan pengalaman lulusan PPDT sebelumnya, lulusan PPTI ini sangat cepat diserap oleh pasaran kerja. Hal ini dimungkinkan karena, selama kurang lebih satu tahun delapan bulan mereka setiap hari masuk kuliah dari Senin sampai dengan Jumat. Dan dari Senin sampai dengan Jumat itu mulai jam 08.00 sampai rata-rata jam 15.00 mereka ditempa dengan pembelajaran praktis ilmu komputer terus. Jadi wajarlah kalau mereka jadi cukup piawai dan kompeten dengan jaringan dan pemrograman. Apalagi di dalam pembelajarannya selama ini, mereka itu full praktik dengan banyak pemecahan studi kasus serta adanya penulisan Tugas Akhir menjelang berakhirnya masa studi mereka di PPTI tersebut. 

Tasyakuran Pelepasan Mahasiswa Program Profesi LP3STTNF
Direktur LP3 STT-NF pada kesempatan itu berpesan, bahwa “Ini adalah awal teman-teman semua untuk mulai terjun di masyarakat. Tunjukkan bahwa kalian kompeten dan tidak memalukan almamater. Apabila ada kesempatan untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, tolong jangan disia-siakan. Apalagi STT-NF memberikan peluang kepada semua alumni PPTI untuk dapat melanjutkan kuliah di STT-NF dengan mengonversi semua mata kuliah komputer yang sudah didapat selama belajar di PPTI ke S1 di Teknik Infprmatika STT-NF. Jadi bisa kuliah sambil bekerja. Untuk mata kuliah yang sudah dikonversikan, para mahasiswa tidak perlu lagi mengikuti perkuliahannya.

Adanya kesempatan untuk dikonversikanke S1 ini, cukup menjadi daya tarik bagi sebagian mahasiswa alumni PPTI untuk menlanjutkanke S1 di STT-NF. Sedangkan Ketua STT-NF, bapak Drs. Rusmanto, M.M. pada kesempatan itu menyampaikan pesan bahwa “lulusan PPTI saat ini banyak dicari orang. Karena kebutuhan SDM IT yang kompeten, sampai saat ini masih sangat besar”. (Mgs)

0 komentar:

Posting Komentar